Tuesday, March 23, 2010

Kunci jawaban Ujian Nasional bocor



Kunci jawaban Ujian Nasional bocor, terjadi di kabupaten dan Kota Bima. Bagaimana mungkin itu bisa terjadi? kenyataanya para siswa di daerah tersebut dengan leluasa mendapatkan kunci jawaban itu dan dari berita saya dengar kunci jawaban itu nyaris 100%. Para siswa mendapatkan kunci jawaban tersebut dengan melalui sarana komunikasi via sms.

Sangat disayangkan bukan lagi-lagi setiap tahun kunci jawaban Ujian Nasional Bocor. Padalah ini masih hari ke 2 pelaksanaan Ujian nasional. Parahnya, menyebarnya kunci jawaban ini tidak saja melalui handphone siswa, sejumlah siswa di SMA 1 Kota Bima bahkan kedapatan membawa kertas kunci jawaban yang disembunyikan di dalam topi. Namun pihak sekolah melarang media untuk melakukan peliputan dengan alasan agar psikologi siswa tidak terganggu.

Dari informasi diatas terlihat jelas sekali bagaimana moral pendidikan kita masih jauh dari kata-kata jujur. Tahukah sobat semua tingkah laku seperti ini nantinya akan berkealanjutan untuk kedepannya dapat sangat membahayakan. Dan contoh hasil nya nantinya adalah tercetaknya ahli korupsi yang mumpuni.

Sebagai seseorang yang ikut mensukseskan Pendataan Ujian Nasional (3 minggu vakum gak ngeblog) khususnya di jawa tengah, saya sangat terpukul sekali dengan informasi tentang kunci jawaban Ujian Nasional yang bocor. Bagaimana mungkin bisa terjadi, padahal menurut pengalaman saya dan fakta yang ada di lapangan soal ujian itu di jaga ketat oleh polisi, pengawas ujian, TPI (tim independen) serta panitia ujian 24 jam nonstop. ini buktinya brow

Semoga dengan inseden yang lagi lagi terjadi di dalam pelaksanaan ujian nasional ini dapat menjadi pelajaran bagi dunia pendidikan. sukseskan pendidikan

silahkan jika ada unek-unek mohon meninggalkan komentarnya dibawah terimakasih



Share |

24 comments:

kang ferdha on March 23, 2010 at 9:43 AM said...

Di kota saya untuk meminimalisir kecurangan udah pake CCTV. Pasang kamera di tiap kelas, Kepala sekolah monitor di ruangannya. Untuk mengawasi Pengawas dan Peserta ujian, kecurangan kan ga berasal dari peserta aja kan...

Rock on March 23, 2010 at 11:31 AM said...

Sangat disayangkan sekali...

Pak Liek on March 23, 2010 at 1:26 PM said...

kejujuran nampaknya masih jauh dari harapan ... .

tubir on March 23, 2010 at 6:39 PM said...

kang ferdha@
wah ituu mantap banget broww... sulit bangett itu.... tapi brow.... dananya juga rumayan itu? itu semua sekolahan brow pake cctv,.,kerene dimana brow?

Rock@
iya brow.... smoga tidak ada kabar seperti itu lagi

Pak liek@
sebenarnya sudah pak Lien, tapi karena segelintir orang akhirnya.. jadi buruk

tovarossi on March 23, 2010 at 6:41 PM said...

nice info bro. Emang udah jadi tradisi tuh tiap mau UAN pasti ada isu2 untuk memecah konsentrasi siswa. makanya dihimbau untuk adik2 semua utk tidak menanggapi isu2 itu. percaya pada diri sendiri aj n terus berusaha

tubir on March 23, 2010 at 6:52 PM said...

tovarossi@
setuju dengan mas tova... harus fokus fokus dan fokus..... biar masalah itu diselesaikan pihak berwajib...thank buat infonyakawan

mas doyok on March 23, 2010 at 7:57 PM said...

wah dulu jaman saya seperti itu marak
pokoknya setengah jam sebelum selesai masih kosong tetep tenang temen temen
begitu bel mereka tersenyum

ternyata tiuba tiba udah penuh jawabn di sedikit waktu tersisa kwkwkw

ian on March 23, 2010 at 9:26 PM said...

mungkin akan lulus, tapi kan percuma kalo bukan hasil pemikiran sendiri...

nyontek boleh, asal kan gag semuanya :P

♥ria♥ on March 23, 2010 at 9:38 PM said...

masih bisa bocorkah
tp apa bisa dipercaya bocorannya ya hehe :p

tubir on March 23, 2010 at 9:45 PM said...

mas doyok@
ternyta mas doy juga punya pengalaman tentang ujian ya..... hohoohoo kiraenn saya aja ..hohoohoo.
kalau tempat ane pake jurus pipis ke belakang..wakakakakak

ian@
betull brow.... tapi jangan sampai seperti itu lah..

ria@
masih bisaitu buktinya prend...sumber yang aku dapet di daerah tersebut hampir 100% jika dicocokan dengan soalnya.. nah lho

secangkir teh dan sekerat roti on March 24, 2010 at 12:14 AM said...

masalah lagi nih..!
daerah saya lagi.. huft!

Fi on March 24, 2010 at 12:55 AM said...

bukan bocor kayaknya, tapi sengaja dibocorin oleh oknum tak bertanggung jawab

Bayu Lebond on March 24, 2010 at 3:55 AM said...

semua cara dihalalkan yg penting lulus...

tubir on March 24, 2010 at 5:44 AM said...

Sengakir teh@
itu tempatmue ya sobat....wah turut prihatin sob,, smoga lebih baekk
Di@
ya sama aja broww kalau itu.... sama sama dibocorin...hehehehheee
Bayu lebond@
wah kalau ini pasti belajar dari pengalaman yang sudah2 yang kang...hehehhee

Capedeh on March 24, 2010 at 10:14 AM said...

isu jawaban UN bcor emng hmpir tiap taon kejadian en' beredar, walaupun jwban itu gak ngejamin bner ato slah,,

ksus ini smpet kjdian jga sma ade"an gw, kmren dy crita ktany KK'nya dpet bcoran UN, truz cwo'nya tau, ahirnya dia di rayu [ngirimin pulsa] + ancem juga sma cwo'nya bwt ngasih bcoran UN itu,,, :(

ada" aja yakk,, pngen lulus tpi ga mau usaha bljar,, capedeh...

tubir on March 26, 2010 at 9:28 PM said...

capedeh@
iya brow.... yah namanya juga event besar dan riskan sekali....

gak mutu on March 27, 2010 at 10:34 AM said...

kalau bocor kenapa ngga ditambal ....
kan banyak tambal ban bertebaran di pinggir jalan ....

sudah tradisi dari jaman nenek moyang dolo mulai dari yang namanya ujian akhir sampai berganti ujian nasional kalau ada kebocoran jawaban soal. ..

Artikel Islami on April 6, 2010 at 6:05 PM said...

alhamdllh selama ujian dulu saya g pernah dapet kunci jawaban...

日月神教-任我行 on May 2, 2010 at 12:18 PM said...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,性感影片,正妹,聊天室,情色論壇

蛋餅不加蔥Amber on May 9, 2010 at 11:07 PM said...

,徵信社,尋人,偵探,偵探社,徵才,私家偵探,徵信,徵信社,徵信公司,抓猴,出軌,背叛,婚姻,劈腿,感情,第三者,婚外情,一夜情,小老婆,外遇,商標,市場調查,公平交易法,抓姦,債務,債務協商,應收帳款,詐欺,離婚,監護權,法律諮詢,法律常識,離婚諮詢,錄音,找人,追蹤器,徵信,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信社

Anonymous said...

hhmmnnnn ....
knp harus bocor ???
apa yg bkin kunci rangnya bocor ???
kan jdi'y kelulusan ga murni 100%, tp mank ga smua'y sih ....

Baju Laki-Laki Murah
http://fashionpria.indoprofile.com/blog

sherlina halim on October 19, 2015 at 3:04 PM said...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

GST Impact Analysis on June 16, 2017 at 4:01 AM said...

I certainly agree to some points that you have discussed on this post. I appreciate that you have shared some reliable tips on this review.

Learn Digital Marketing on September 8, 2017 at 4:13 AM said...

Very informative, keep posting such good articles, it really helps to know about things.

Post a Comment

 

Social bookmark

Free Automatic Backlink BlogRankers.com
Bookmark and Share
Add



International Link Exchange

Business Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Internet Blogs
GoLedy.com
DigNow.net
Personal Blogs - Blog Rankings
Business blogs
TopOfBlogs
Internet Marketing & SEO (Blogs) - TOP.ORG
Internet
Hihera.com Blog Directory & Search engine
Free Search Engine Submission
Free Search Engine Submission
Search Engine Submission - AddMe
Search Engine Optimization and SEO Tools

TUBIR Copyright © 2009 Community is Designed by Bie